SAJAK KECIL TENTANG CINTA

mencintai angin harus menjadi siut
mencintai air harus menjadi ricik
mencintai gunung harus menjadi terjal
mencintai api harus menjadi jilat
mencintai cakrawala harus menebas jarak
mencintaiMu harus menjadi aku

PADA SUATU HARI NANTI

pada suatu hari nanti
jasadku tak akan ada lagi
tapi dalam bait-bait sajak ini
kau takkan kurelakan sendiri

pada suatu hari nanti
suaraku tak terdengar lagi
tapi di antara larik-larik sajak ini
kau akan tetap kusiasati

pada suatu hari nanti
impianku pun tak dikenal lagi
namun di sela-sela huruf sajak ini
kau takkan letih-letihnya kucari

NOKTURNO

KUBIARKAN CAHAYA BINTANG MEMILIKIMU
KUBIARKAN ANGIN YANG PUCAT
DAN TAK HABIS-HABISNYA
GELISAH

TIBA-TIBA MENJELMA ISYARAT, MEREBUTMU
ENTAH KAPAN KAU BISA KUTANGKAP…

KETIKA JARI-JARI BUNGA TERLUKA

Ketika Jari-jari bunga terluka
mendadak terasa betapa sengit, cinta kita
cahaya bagai kabut, kabut cahaya
di langit menyisih awan hari ini
di bumi meriap sepi yang purba
ketika kemarau terasa ke bulu-bulu mata

suatu pagi, di sayap kupu-kupu
disayap warna, suara burung
di ranting-ranting cuaca
bulu-bulu cahaya
betapa parah cinta kita
mabuk berjalan diantara
jerit bunga-bunga rekah…

Ketika Jari-jari bunga terbuka
mendadak terasa betapa sengit, cinta kita
cahaya bagai kabut, kabut cahaya
di langit menyisih awan hari ini
di bumi meriap sepi yang purba
ketika kemarau terasa ke bulu-bulu mata

HUTAN KELABU

kau pun kekasihku
langit di mana berakhir setiap pandangan
bermula kepedihan rindu itu
temaram kepadaku semata
memutih dari seribu warna
hujan senandung dalam hutan
lalu kelabu menabuh nyanyian

HUJAN BULAN JUNI

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu

HATIKU SELEMBAR DAUN

hatiku selembar daun melayang jatuh di rumput;
nanti dulu, biarkan aku sejenak terbaring di sini;
ada yang masih ingin kupandang, yang selama ini senantiasa luput;
sesaat adalah abadi sebelum kausapu tamanmu setiap pagi.

Perahu Kertas,
Kumpulan Sajak,
1982.

GADIS KECIL

Ada gadis kecil diseberangkan gerimis
di tangan kanannya bergoyang payung
tangan kirinya mengibaskan tangis
di pinggir padang,ada pohon
dan seekor burung…

DALAM DIRIKU

dalam diriku mengalir
sungai panjang
darah namanya…

dalam diriku menggenang
telaga darah
sukma namanya…

dalam diriku meriak
gelombang suara
hidup namanya…

dan karena hidup itu indah
aku menangis sepuas-puasnya…

DALAM BIS

langit di kaca jendela bergoyang
terarah ke mana wajah di kaca jendela
yang dahulu juga
mengecil dalam pesona

sebermula adalah kata
baru perjalanan dari kota ke kota
demikian cepat
kita pun terperanjat
waktu henti ia tiada…

BUAT NING

pasti datangkah semua yang ditunggu
detik-detik berjajar pada mistar yang panjang
(barangkali tanpa salam terlebih dahulu)

januari mengeras di tembok itu juga
lalu desember…
musim pun masak sebelum menyala cakrawala
tiba-tiba kita bergegas pada jemputan itu

AKU INGIN

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

JANGAN katakan BAPA… Jika kamu tidak berlaku sebagai ‘anak’ setiap hari… JANGAN katakan KAMI.. Jika hidupmu penuh dengan ‘egois’…

JANGAN katakan YANG ADA DISURGA.. Jika yang kamu pikirkan adalah ‘perkara duniawi’ saja…

JANGAN katakan DIMULIAKAN NAMAMU… Jika kamu tidak ‘menghormati & memuliakan’ Allah sebagaimana mestinya…

JANGAN katakan DATANGLAH KERAJAANMU.. Jika yang kau obsesikan hanyalah ‘keberhasilan duniawi saja’…

JANGAN katakan JADIKANLAH KEHENDAKMU.. Jika yang kamu lakukan hanyalah ‘yang kamu inginkan’…

JANGAN katakan BERILAH KAMI REJEKI… Jika kamu tidak ‘peduli’ terhadap orang yang sedang kesusahan…

JANGAN katakan AMPUNILAH KESALAHAN KAMI.. Jika kamu masih menyimpan ‘dendam’ dengan orang lain…

JANGAN katakan JANGAN MASUKAN KAMI KE DALAM PENCOBAAN… Jika kamu tidak berniat ‘berhenti berbuat dosa & bertobat’…

JANGAN katakan BEBASKAN KAMI DARI YANG JAHAT… Jika kamu sungguh2 tidak tegas ‘menolak kejahatan’

JANGAN katakan AMIN… Jika kamu ‘tidak sungguh2 dengan doa BAPA KAMI’ ini…

———————————————————————————————————————————————————————————

Sumber : unknown

NOMOR TAXI JOGJA

Posted: Desember 14, 2014 in Uncategorized

BILA ANDA SEDANG DI JOGJA DAN MEMBUTUHKAN TAXI, SILAKAN HUBUNGI :

Arga Surya Alam Perkasa PT (0274) 545545
Armada Taxi (0274) 517248
Centris Raya Taxi (0274) 7111111
Gunungjati Taksi (0274)496810
Pamungkas Taksi (0274) 621333
Pendawa Taxi (0274) 447231, 563111
Pataga Taxi (0274) 384384
Indra Kelana Taxi (0274) 565565
Jas Takzi (0274) 373737
Ria Taksi (0274) 414444
Sadewo Taksi (0274) 414343
Serasi Autoraya PT (0274) 864567
Setia Kawan Taksi (0274) 412000
Tambayo Taxi (0274) 6998000
Vetri Taksi (0274) 563551

AKU IRI PADA KALIAN

Posted: Oktober 19, 2012 in Uncategorized

Aku iri pada kalian

selalu gandeng beriringan

selalu tawa dipajang

meski tahu memberat beban

Aku iri pada kalian

punya sandaran beban

tak pernah mundur setapak

meski manghadang ombak

aku iri pada kalian

bertahan pada cinta

berfundasi pada percaya

bertahan pada seribu cobaan

aku iri pada kalian

karena tak tahu apa didepan

seperti berjalan dalam pekat

sedang ingin kelak seperti kalian

Ajari aku agar seperti kalian

Yuk langsung aja kita liat perbedaan antara pria dengan cowok dan wanita dengan cewek. Pertama kita liat dulu Perbedaan antara seorang PRIA dan COWOK :

P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa
C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa

P : Jago membuat wanita merasa tenang
C : Jago membuat cewek merasa senang

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita
C : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta Anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
C : Pura-pura Anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon

P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, “Kita tetap bisa berteman selamanya.”
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan, “Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!”

P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus
C : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
C : Berpikir kekanak kanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut, n adu otot kalo konflik

P : Mikirnya “Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebih banyak”
C : Mikirnya “Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin !!!”

P : Otak no 1, digabungin otot kalo terpaksa
C : Otot no 1, ditambah otak, itupun kalo punya

Nah setelah kita liat perbedaan antara PRIA dengan COWOK, sekarang giliran si Venus nih. Kaloperbedaan antara Wanita dengan CEWEK ialah:

W: Pengertian dan menerima anda apa adanya. Namun tetap memberi saran yang mendidik bila anda melakukan kesalahan
C: Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendiri. Akan marah2 atau minimal ngambek kalau anda berbuat salah

W: Selalu berusaha ceria di setiap moment bersama dengan anda.
C: Suka BT tiba2 tanpa sebab dan kalau ditanya kenapa, akan menjawab seolah tidak ada apa2 dan membuat anda bingung

W: Bisa membuat anda tertawa dan membuat anda makin ingin lebih menyayanginya setiap hari
C: Selalu menuntut punya cowok yang bisa membuatnya tertawa, namun pada kenyataannya susah sekali dibuat tertawa karena merasa nanti dikira gampangan

W: Bersikap jujur dan apa adanya
C: Bersikap jual mahal dan hobby nya nge test cowok

W: Meminta anda pamit dulu dengan orangtuanya dan memperkenalkan anda sebelum pergi bersama anda
C: Membuat anda duduk berlama lama! di ruang tamu karena lama bgt dandannya

W: Independent, tetap memprioritaskan karier dan masa depan tanpa mau tergantung orang
C: Memprioritaskan punya cowok yang mapan dengan alasan tuntutan jaman dan akan merasa secure masa depannya hanya dengan cowok2 seperti itu

W: Tampil Natural, simple tapi tetep classy. Dan tampil anggun pada event2 tertentu
C: Menor, berlebihan dan high maintenance

W: Belajar bikin kue jenis baru 2 kali seminggu
C: Ke Salon 2 kali seminggu

W: Punya prinsip yang jelas dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiap hari
C: Tidak punya sikap, tidak tegas dan tidak tahu apa kemauannya sebenarnya. Hanya bisa tergantung pada anda

W: Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap
masalah dan konsekuen dengan keputusan tsb.
C: Marah2, nangis berhari hari dan curhat panjang lebar dengan teman kalau
disakiti dan berikrar tidak akan mau berhubungan dengan anda lagi.
Yea right.. 3 hari kemudian dia pasti akan memaafkan anda kok..

W: Betah di rumah, dan suka menyenangkan hati orangtua nya
C: Gak pernah mau ketinggalan datang ke setiap Rave Party yang diadakan di kota Jakarta dan sekitarnya

W: Favourite movies nya; Four Weddings and A funeral, Requiem for a dream,
Shawshank Redemption
C: Favourite movies nya; Never been kissed, Freaky Friday, Princess Diary

W: Menyukai film The Matrix karena ide cerita yang disampaikan sungguh luar
biasa
C: Menyukai film The Matrix karena Keanu Reeves yang main

W: Ingin punya pria yang percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga
dan menyayanginya apa adanya
C: Pengen punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack,
siap mengantarjemput 24-7 dan wajib menyayanginya di atas segalanya

W: Mampu menjaga diri sendiri dengan tidak pernah berbuat yang aneh aneh
C: Minum2 sampai tepar di lounge dan harus digotong2 untuk pulang

W: Mengutarakan perasaannya dengan tenang dan tetap mengerti perasaan anda.
C: Maunya selalu diutamakan perasaannya tanpa memikirkan perasaan anda
sedikit pun

W: Mau bersosialisasi dengan teman2 anda dan memperkenalkan anda dengan
teman2 dekatnya
C: Deket sama semua cowok sesuka hati tapi kalau anda sendiri deket sama
satu cewek aja dia bisa marah setengah mati

W: Dekat dengan orangtuanya sendiri dan dikenal baik oleh orangtua anda
C: Bahkan dengan orangtuanya sendiri tidak akrab

W: Mengerti kesibukan anda dan bisa naik kendaraan umum pada saat darurat
tanpa mau menyusahkan anda
C: Marah2 karena anda tidak bisa menjemput dan mengatakan anda sudah tidak
peduli lagi terhadapnya

W: Berpikir dan mengkoreksi diri setelah membaca email ini
C: Merasa tersinggung dan mencari tahu siapa awalnya yg menulis artikel ini.

 

Sumber : http://bluedevilz12.blogspot.com/2011/07/perbedaaan-pria-vs-cowok-dan-wanita-vs.html

Image

Sampingan  —  Posted: Juni 24, 2012 in Uncategorized

Cowok adalah sosok mahluk yang diciptakan untuk selalu optimis.

Termasuk masalah jodoh dalam rangka ngedapetin pasangan hidup.

Contohnya bisa diliat di cerita-cerita di bawah ini, mungkin bisa jadi bahan

pemikiran buat cowok-cowok yang mo ngomong sama si cewek yang udah lama diincer.

Yang penting… biar inget aja kalo cowok harus selalu optimis.

Roni : Aku suka sama kamu, Rin… Aku pengin kamu jadi pacarku.

Rina : (Malu-malu) Aku juga suka sama kamu, Ron.

Artinya – Jelas si Rina suka sama si Roni, sampe ngomong terus terang

gitu.

Ebhie : Nov, Aku bener-bener suka sama kamu. Aku pengin kita bisa jalan bareng.

Novi : Kayanya kita lebih baik temenan aja,dech. Kita khan udah lama temenan.

Artinya – Novi pun sebenarnya suka sama si Ebhie. Status “teman”

hanya buat alasan aja buat si Novi biar bisa deket terus sama si Ebhie.

Andri : Aku ngerasa cocok jalan sama kamu. Mau ngga jadi pacarku, Wen?

Wenny : Jangan sekarang deh… Aku pengin konsentrasi study-ku dulu

Artinya – Wenny suka sama si Andri, jawaban yang ngegantung dan

ngambang kaya gitu maksudnya biar Andri penasaran dan tetep “stay around” si Wenny.

Dengan gitu khan mereka bisa tetep deket.

Andaikan si Wenny nggak suka, pasti ngomong terus terang sama Andri.

Deni : Kamu cakep dech, Lia… Aku pengin pacaran sama kamu…

Lia : Terus terang ya, Den… Aku nggak suka sama kamu. Aku benci sama kamu. Kamu Egois,

Kamu bau, Kamu urakan, Kamu cowok males! Pokoknya aku benciii sama kamu!!!

Artinya – Perhatian Lia gedhe sama Deni. Lia tau semua sifat-sifat

Deni, sampe baunya segala. Ngga banyak cewek yang perhatian kaya gitu Loch :).

Dan sangat mungkin itu artinya Lia aslinya suka sama Deni.

Indra : Aku udah lama merhatiin kamu, Yen… Aku suka en sayang

banget sama kamu…

Yenni : (Tertawa lepas) Haa..ha..uahaaa..ha.. Lucu kamu, Dra !

Artinya – Betapa gembiranya Yenni mendengar ucapan Indra. Ekspresi

tawa bahagia tiada tara. Jelas banget si Yenni suka sama sama si Indra,

sampe dibilang kalo Indra lucu segala.. xixixi.

Yanto : Ria,… Mau ngga jadi pacarku?

Ria : Plak!! Plak!! (Ria “menyentuh” pipi si Yanto)

Artinya – Yanto spesial buat Ria. “Sentuhan” tangan Ria ke pipi Yanto

(sampe 2X bahkan, ninggalin bekas merah lagi) adalah sentuhan yang

ngga semua cowok bisa ngerasain. Peluang besar buat Yanto bahwa Ria

suka sama dia.

Bimo : Win, Wina… Aku suka banget sama kamu. Pacaran Yuk…

Wina : Jancuk! Aku iki lanang, Mo! Aku koncomu, WinaRNO!!! Eling, Mo… eling… Aku WinaRNO…!

Artinya – Wina seneng sama Bimo. Masa sampe ngaku-ngaku cowok segala. Ngotot lagi…!

Wina ngaku cowok khan biar selalu bisa santai dan deket sama Bimo.

#Unknown Source

Image

Sampingan  —  Posted: Juni 24, 2012 in Uncategorized

ORANG YANG MENCINTAI KAMU

Posted: Juni 24, 2012 in Uncategorized

1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah mampu memberikan alasan kenapa dia mencintai kamu. Yang dia tahu di hati dan matanya hanya ada kamu satu-satunya.

2. Walaupun kamu sudah memiliki teman istimewa atau kekasih, dia tidak perduli! Baginya yang penting kamu bahagia dan kamu tetap menjadi impiannya.

3. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, di hati dan matanya kamu selalu yang tercantik walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah bertambah.

4. Orang yang mencintai kamu selalu ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, dia ingin tau kegiatan kamu.

5. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan SMS seperti ’selamat pagi’, ’have fun’, ’selamat tidur’, ‘take care’, dan lain-lain, walaupun kamu tidak membalas SMS-nya, karena dengan kiriman SMS itu lah dia menyatakan cintanya, menyatakan dengan cara yang berbeda, bukan “aku CINTA padamu”.

6. Jika kamu merayakan tahun baru dan kamu tidak mengundangnya ke pesta yang kamu adakan, setidak-tidaknya dia akan menelefon untuk mengucapkan selamat atau mengirim SMS.

7. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang dia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah melupakannya, karena saat-saat itu ialah saat yang berharga untuknya. dan saat itu, matanya pasti berkaca. karena saat bersamamu tidak selalu terulang.

8. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat setiap kata-kata yang kamu ucapkan, bahkan mungkin kata-kata yang kamu sendiri lupa pernah mengungkapkannya. karena dia menyematkan kata-kata mu di hatinya, berapa banyak kata-kata penuh harapan yang kau tuturkan padanya, dan akhirnya kau musnahkan? pasti kau lupa, tetapi bukan orang yang mencintai kamu.

9. Orang yang mencintai kamu akan belajar menggemari lagu-lagu kegemaran kamu, bahkan mungkin meminjam CD milik kamu, karena dia ingin tahu apa kgemaran kamu – kesukaan kamu kesukaannya juga, walaupun susah menggemari kesukaan kamu, tapi akhirnya dia bisa.

10. Kalau kali terakhir kalian bertemu, kamu mungkin sedang sakit, dia akan sentiasa mengirim SMS atau menelefon untuk bertanya keadaan kamu – karena dia khawatir tentang kamu, peduli tentang kamu.

11. Jika kamu mengatakan akan menghadapi ujian, dia akan menanyakan kapan ujian itu berlangsung, dan saat harinya tiba dia akan mengirimkan SMS ‘good luck’ untuk memberi semangat kepada kamu.

12. Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tetapi baginya barang itu sangat istimewa.

13. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat, ketika sedang bercakap di telefon dengan kamu, sehingga kamu menjadi bingung. Sebenarnya saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah menggetarkan dunianya.

14. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada di dekat kamu dan ingin menghabiskan hari-harinya hanya dengan kamu.

15. Jika suatu saat kamu harus pindah ke daerah lain, dia akan senantiasa memberikan nasihat agar kamu waspada dengan lingkungan yang mungkin membawa pengaruh buruk terhadap kamu. dan jauh dihatinya dia benar-benar takut kehilangan kamu, pernah dengar ‘jauh dimata, dekat dihati?’

16. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.

17. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal-hal yang bikin BETE, seperti menelefon kamu 100 kali sehari. Atau mengejutkan kamu di tengah malam dengan mengirim SMS. Sebenarnya ketika itu dia sedang memikirkan kamu.

18. Orang yang mencintai kamu kadang-kadang merindukan kamu dan melakukan hal-hal yang membuat kamu pening. Namun ketika kamu mengatakan tindakannya itu membuat kamu terganggu dia akan minta maaf dan tak akan melakukannya lagi.

19. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dgn sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!. bahkan dia begitu gembira karena dapat membantu kamu. dia tidak pernah mengelak dari memenuhi permintaan kamu walau sesulit apapun permintaan itu.

20. Kalau kamu melihat handphone-nya maka nama kamu akan menghiasi sebagian besar INBOX-nya. Dia masih menyimpan SMS-SMS dari kamu walaupun ia kamu kirim berbulan-bulan atau bertahun-tahun yang lalu. Dia juga menyimpan surat-surat kamu di tempat khas dan segala pemberian kamu menjadi benda-benda yang berharga buatnya.

21. Dan jika kamu coba menjauhkan diri darinya atau memberi reaksi menolaknya, dia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupan kamu, walaupun hal itu membunuh hatinya.

22. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan dia akan ada menunggu kamu karena sebenarnya dia tak pernah mencari orang lain. Dia sentiasa menunggu kamu.

23. Orang yang begitu mencintaimu, tidak pernah memaksa kamu memberinya sebab dan alasan, walaupun hatinya meronta ingin mengetahui, karena dia tidak mau kamu terbebani karenanya. saat kau pinta dia pergi, dia pergi tanpa menyalahkan kamu, karena dia benar-benar mengerti apa itu cinta..

 

#Unknown Source

Image